Pages

Ads 468x60px

.

Ceria

Wajah-wajah keceriaan saat-saat kebersamaan bersama Teknik Informatika '10 Politeknik Pos Indonesia

Hard study

Belajar lebih giat untuk mencapai nilai yang maksimal !!!

We are

We are Danger Squad !!!!!

Menghargai karya orang lain

Menghargai karya seseorang dengan cara tidak meniru hasil karya nya, alias jangan melakukan plagiarisme.

Perlahan tapi Pasti

Wisuda tepat waktu dengan hasil yang memuaskan atas jerih payah yang telah dilakukan selama tiga tahun dimasa perkuliahan

Rabu, 17 Oktober 2012

Update Tugas

Pengalaman Saya dibidang "Network Security"

         Mengenai pengalaman saya dibidang NetSec (Network Security) , saya pernah mencoba masuk kedalam jaringan wireless dan menggunakan fasilitas yang tersedia didalamnya berupa internet, tanpa harus menjadi member terlebih dahulu (inginnya) . Saat itu saya masuk kedalam koneksi wireless sebut lah nama wireless connection "A" , nah ketika itu koneksi pada status bar yang ada dalam laptop saya meski sudah masuk ke si A ini tapi masih dalam kondisi no internet access , nah kebetulan ada salah satu teman saya yang masuk kekoneksi si A ini dengan status internet access lalu saya lihat ip server dan dns nya , lalu saya coba otak-atik ip dan dns yang ada pada laptop saya alhasil tetap dengan status no internet access malahan jadi lama pada saat accuering status nya.
        Setelah saya coba beberapa kali tetap saja saya belum beruntung malah ketika saya membuka browser chrome saya saat page terbuka malah ada tulisan do you want hack me? . aishhh dari situ saya baru ingat kalo setiap laptop/pc/... memiliki sebuah mac address , bisa dibilang itu KTP nya laptop/pc/... jadi ketika kita mendaftar menjadi member untuk wireless A kita akan diberikan sebuah id dan password , kita misalkan lagi wireless A ini sebuah pulau nah untuk mencapai kepulau tersebut kita harus mempunyai sebuah perahu, perahu tersebut merupakan id dan password bukan cuma itu ketika sampai dipulau tersebut ada pemeriksaan yaitu pemeriksaan mac address atau KTP nya laptop/pc , kemanan dijaringan tersebut terlihat simpel konsepnya tetapi kalo dilihat-lihat lagi lebih mendalam keamanan tersebut sangat detail , semakin detail semakin ribettt dan semakin susah ditembus security nya. Yah mungkin itu sedikit pengalaman saya ,,,,,

#wejangan
"Semakin ribet keamanan jaringan semakin sulit untuk ditembus"

saran sesat saya, kalo ada wireless connection terus cuman security password doank , scan password aja pake Backtrack pasti nongol passwordnya tuh terus masukin deh tu password jamin connected , soalnya udah pernah dicoba dan berhasil :D

0 komentar:

Posting Komentar