Pages

Ads 468x60px

.

Ceria

Wajah-wajah keceriaan saat-saat kebersamaan bersama Teknik Informatika '10 Politeknik Pos Indonesia

Hard study

Belajar lebih giat untuk mencapai nilai yang maksimal !!!

We are

We are Danger Squad !!!!!

Menghargai karya orang lain

Menghargai karya seseorang dengan cara tidak meniru hasil karya nya, alias jangan melakukan plagiarisme.

Perlahan tapi Pasti

Wisuda tepat waktu dengan hasil yang memuaskan atas jerih payah yang telah dilakukan selama tiga tahun dimasa perkuliahan

Kamis, 11 Oktober 2012

Apa itu Network Security ?

Pada kali ini saya akan mempostingkan postingan pertama saya diblog yang baru dengan tajuk Network Security. Network security atau dalam bahasa indonesianya Keamanan Jaringan, merupakan hal yang penting didalam perkembangan zaman yang serba teknologi saat ini. Jaringan disini saya mengkhususkan kepada sebuah jaringan yang ada pada komputer/personal computer (PC). Jaringan Komputer itu sendiri merupakan Model Komputer tunggal yang melayani seluruh tugas-tugas komputasi suatu organisasi yang telah diganti dengan sekumpulan komputer yang berjumlah banyak yang terpisah-pisah akan tetapi saling berhubungan dalam melaksankan tugasnya dengan kata lain jaringan komputer itu merupakan dua buah komputer atau lebih yang saling terhubung satu sama lain.
Nah dalam keterhubungan jaringan komputer tersebut disana terdapat sebuah keamanan,yang kita namakan network security . Network Security itu sendiri adalah sebuah pengamanan terhadap jalur-jalur jaringan komputer yang digunakan untuk transfer data dari komputer satu ke komputer lainnya baik dalam kondisi local maupun internet.

Secara umum, terdapat 3 (tiga) kata kunci dalam konsep Network Security ini, yaitu:
- resiko / tingkat bahaya
- ancaman, dan
- kerapuhan sistem (vulnerability)

0 komentar:

Posting Komentar